Select Page
Wakil Bupati Gresik HM Qosim bersama Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Eko dan sejumlah pejabat tengah menulis Al Qur’an Iqro’ Bil Qolam metode Follow the Line di halaman Pemkab Gresik

GRESIK – Sedikitnya 10 ribu orang, menulis Al Qur’an bareng di halaman kantor Bupati Gresik, Kamis (24/5/2012).
Meski bertajuk Gerakan massal menulis Al Qur’an 10.000 orang, namun kegiatan hasil kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Gresik, Dewan Masjid Indonesia Gresik, Kementerian Agama Kabupaten Gresik dan Dinas Pendidikan Gresik diyakini diikuti oleh lebih dari 10 ribu orang.

Pengakuan ini disampaikan Kepala Bagian Humas Pemkab Gresik, Andhy Hendro Wijaya. “Dari 12 ribu lembar kertas yang disiapkan, ternyata masih ada yang tidak kebagian” kata Andhy.

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Bupati Gresik, Drs. Mohammad Qosim, M.Si diikuti pelajar, pejabat, muspida, TNI, wartawan, pekerja, nelayan, petani, petambak, tukang becak dan berbagai profesi lainnya.

Seluruh peserta diwajibkan memulai penulisan sesuai instruksi panitia. Karena jumlah peserta membludak, panitia terpaksa memanfaatkan soun sistem Masjid Inabah untuk memberi aba-aba kepada peserta.

Farzain (41) penggagas kegiatan mengakui acara di Kantor Bupati Gresik ini yang terbesar dari semua kegiatan serupa yang pernah diadakannya.
“Saya sejak 2012 menyelenggarakan event ini, diawali di Tangerang Banten lalu Jakarta, Samarinda (Kaltim) dan Aceh,” ujarnya.

Wakil Bupati HM Qosim menyatakan bangga, atas antusias masyarakat Gresik dalam kegiatan ini. “Saya yakin, dengan keikutsertaan Anda semua disini akan semakin merekatkan simbol Gresik sebagai kota Santri” katanya bersemangat.

Sumber Berita